Sabtu, 31 Mei 2014

Lembutkan Permata indah kita .


saya seorang anak dari sebuah keluarga sederhana, yang berhubungan dengan anak anak .
bukan karena saya seorang ibu muda, bukan juga karena saya seorang pengasuh,

melainkan saya seorang kakak dari beberapa adik .
yup beberapa . karena adik yang saya miliki ada 3 orang.
 kalau dengar kata adik pasti yang terbesit di pikiran itu ribet, rame, nyusahin
nyenengin si, kadang ngangenin juga .

Stop Membentak Pada mereka , itu berawal dari pengalaman saya
adik saya semua nya itu laki - laki , yahh tau kan bagaimana sikap dan sifat laki - laki .
saya juga sempat mengajar exkul di beberapa Sekolah dasar
Jadi saya mulai mehamami apa yang di inginkan anak anak

Waktu itu saya sedang Mengerjakan sesuatu . yah biasa pekerjaan rumah ,
karena hal yang tidak begitu fatal, saya bentak adik saya
"jangan di situ ? mba lagi bersih - bersih  ni  !

adik saya langsung menangis , dan saya langsung merasa bersalah ,
saya diam lalu saya dekati dan saya peluk,
nah, dari situ lah saya mulai membaca diri mereka satu persatu,
 sikap mereka . lalu apa yang seharusnya saya lakukan pada mereka?

akhirnya saya mulai mengerti , sesekali saya coba untuk bicara lebih lembut kepada mereka . mereka lebih merespon , bahkan lebih menanggapi itu dari pada sebuah bentakan, yang membuat mereka sakit hati,
berarti Jelas kelembutan akan mudah di pahami dari pada suatu bentakan yang keras walau tak kasar , tetap saja nama nya bentakan pasti tidak enak

saya pun juga kalau di bentak pasti akan marah dan seharusnya saya sebagai kakak harus lebih mengerti, dengan tidak melakukan itu.
 biar bagaimana pun adik atau anak anak sekalipun adalah sebuah Permata Mentah yang akan jadi Permata yang indah yang bila di asah dengan baik, jadi tergantung cara kita merawat mereka

Anak anak atau adik yang di rawat dari keluarga yang baik, cara bicara yang baik, sikap yang baik
dan dari cara mendidik yang baik , pasti akan
mengikuti kebaikan itu,
kita bisa bandingkan dengan anak anak yang di rawat dari kelurga yang kasar, penuh bentakan, penuh Pukulan dll yang tidak menyenangkan
ketika dewasa mereka yang di rawat dari kelurga baik , akan siap hadapi pendewasaan yang keras dengan cara baik ,
tetapi mereka yang di rawat oleh kelurga yang keras dan kasar tidak akan siap , oleh lingkungan yang lebih keras pada akhirnya itu lah mengapa bnyak sekali terjadi tawuran pelajar, Pergaulan bebas, dll tentang anak anak remaja saat ini,
 yang seharusnya pada jenjang ini mereka di siapkan untuk Lingkungan dewasa,
dimana saat itu sedang menggebu gebunya semangat untuk mencapai cita cita,
bukan rusak oleh pergaulan bebas.
namun ada pula remaja dari keluarga keras dapat lebih baik ketika dewasa,itu mereka dapatkan dari pengalaman dan pembelajaran lebih baik ,

tak lepas dari itu tetap saja Kelurga itu efek nya besar, karena
mereka adalah Mesin FotoCopy Hidup yang pantas di Prioritaskan, di didik secara baik, agar siap di masa Remaja ke masa Pendewasaan

selamat merubah cara didik terhadap Permata indah Kita, semoga kesalahan demi kesalahan terkikis oleh kasih yang lebih lembut dan membahagiakan .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar